SMOOCHTEA

April 5, 2014 at 5:18am
27,251 notes
Reblogged from onlinecounsellingcollege

Is it really that bad if someone sees who you are? Why is it humans have a problem with letting someone else see that they are human?

— 

(Source: onlinecounsellingcollege, via lovequotesrus)

5:16am
30,921 notes
Reblogged from amy-box

studio ghibli - Food

(Source: amy-box, via aysptr)

5:12am
5 notes
Reblogged from fusi-ftui

5:11am
5 notes
Reblogged from fusi-ftui

5:08am
5 notes
Reblogged from fusi-ftui

5:07am
3 notes
Reblogged from fusi-ftui

5:05am
4 notes
Reblogged from fusi-ftui

December 14, 2012 at 6:18am
6,830 notes
Reblogged from fuckyeah1990s
ACT LIKE A BOY! THINK LIKE A BOSS!

ACT LIKE A BOY! THINK LIKE A BOSS!

(Source: fuckyeah1990s, via tomhiddlebaby)

October 27, 2012 at 11:18am
0 notes

86400 DETIK

[Dret….Dret…]

1 Pesan belum dibaca, wah siapa ya yang sms gue pagi-pagi gini?

“JARKOM! Teman-teman nanti malam akan diadakan forang pukul 7.30 di Dept ON TIME Ga pake NGARET dan udah dalam keadaan shalat isya yaa. Tolong sebar ke teman-teman yang lainnya Terimakasih”

Hari ini forang? Kok gue baru tau ya? Yaudahlah gue list dulu hari ini apa aja yang mau gue lakuin.

Oke pertama hari ini gue ada kelas di Gedung K  mulai  dari jam 08.00-15.00, setelah itu lanjut praktikum mekanika fluida abis itu asistensi statik sampai agenda terakhir yang baru aja masuk daftar list, yaitu forang. Hari ini kayaknya bakalan full banget nih, berarti gue harus makan yang banyak di kantek haha

Seperti hari selasa sebelum-sebelumnya, pelajaran pertama gue setiap selasa pagi adalah PropMa alias Properti Material dan gue suka banget sama pelajaran ini,  kenapa? karena selain pelajarannya menghafal ga seperti pelajaran semester 3 yang kebanyakan menghitung semua TERUTAMA statik!!!, dosen propma ini pun termasuk dosen yang santai kalau di kelas, tetapi ga pernah bikin materi yang diajarkan jadi terhambat tuh, beliau bisa dengan sangat efektif meringkas pelajaran menjadi se-efisien mungkin. Anyway ada satu pelajaran yang ga sengaja gue tangkep dari pelajaran propma kemarin yaitu kalau misalnya diadakan uji tekan maka hasil dari pengujian tersebut adalah beton merupakan material yang paling kuat dalam menghadapi uji tersebut, dan dari sini gue pun belajar bahwa kita sebagai manusia  layaknya hiduplah seperti beton yang selalu kuat bila diberi tekanan darimanapun, karena hidup pun penuh tekanan tetapi hanya manusia yang seperti beton lah yang kuat menghadapi tekanan tersebut :)
*haha asiik banget kaan gaya gue lol

Oke lanjut, seperti adu lari marathon maka setelah pelajaran propma gue pun langsung meluncur ke kelas K.210 buat belajar kimling alias kimia lingkungan. Kimling  ini pun juga salah satu pelajaran yang seru bagi gue, karena ini ga seperti dugaan gue sebelumnya yang bakalan belajar banyak banyak mengenai reaksi-reaksi dan unsur-unsur seperti yang gue dapet pas pelajaran kimia dasar dulu, eh tapi kimling disini berbeda, lebih banyak ke praktik dan membahas mengenai masalah kehidupan sehari-hari misalnya kenapa sih kok kadang di westafel atau di bak mandi dirumah atau di kostan suka ada warna kuning-kuningnya? Nah cuma di pelajaran ini lah gue menemukan jawabannya bahwa kuning-kuning itu  bisa jadi indikator bahwa air yang ada di rumah atau di kost an lo mengandung besi, nah saran mending lo perbaikin deh filter rumah! haha seru banget kan belajar kimling

Nah setelah pelajaran 2,5 jam yang cukup melelahkan ini berakhir juga, maka saatnya kita pergi ke mustek (mushola teknik) plus kantek (kantin teknik) untuk shalat + makan siang yang semuanya harus diselesaikan dalam waktu 30 menit, karena setelah ini gue ada kelas lagi jam 1 siang yaitu kelas IEES. By the way ada kejadian lucu dari perjalan dari kelas menuju mustek :

X: “Eh ini diktat baru keluar ya? Beli dimana?”

Y: “iya download aja di savin”

HAHAHAHAHAA gue ga akan pernah lupa sama percakapan kedua temen gue diatas ini, savin itu nama tempat fotokopi yang terkenal di teknik, tapi disana adanya ya beli diktat ga ada yang namanya download haha emangnya warnet. Anyway setelah buru-buru shalat dan makan ayam goreng tepung kesukaan gue yang sebelahan sama penjual pempek, gue dan temen-temen pun langsung berjalan menuju kelas IEES.

IEES ini adalah kepanjangan dari Introduction Environmnetal Engineering System. ini pelajaran yang seru dan berkaitan banget dengan kimling tapi ga cuma itu, karena ini tahap perkenalan mengenai apa itu Teknik Lingkungan maka kita juga belajar kode etik, dan apa-apa aja yang akan kita kerjakan sebagai seorang insinyur  teknik lingkungan nantinya. Ohya yang ngajar pelajaran  IEES gue ini adalah seorang professor lho jadi kalo menurut gue, sangatlah beruntung mahasiswa undergraduate seperti gue bisa diajarkan seorang professor seperti beliau :)

Nah setelah semua kelas hari ini selesai yang harus gue lakukan selanjutnya adalah maraton pergi ke lab air, hidrolika dan sungai untuk praktikum mekanika fluida. Praktikum mekflu ini seru banget bagi gue karena objek utama dari praktikum ini  air, yaaa siapa sih yang gasuka main aer :p #eh #salahfokus

Lalu selesai praktikum mekflu gue pun asistensi sama seorang kakak senior yang jenius sekali di selasa K 202. Tubes (tugas besar) gue pun yang sudah gue kerjakan dengan penuh keringat berhari-hari gue serahkan ke tangannya yang dengan sigap langsung dia koreksi dan oh sekarang alisnya mulai memendek, goresan-goresan lurus keatas mulai ada dimana-mana dan yak tubes gue banyak yang salah dan oke harus diperbaiki plus dirapihin lagi dan dikumpul hari kamis. Life is hard :)

Oke 3 kelas udah gue jalanin, praktikum mekflu plus asistensi juga udah gue lakukan, berarti saatnya gue nunggu buat forang di dept nanti jam 7.30 malem dan sekarang adalah baru jam 5 sore, dari pada gue ngalor-ngidul mondar-mandir di teknik ga jelas maka gue mampir aja deh ke kost-an temen gue yang ada di kutek dan WOW ternyata lagi pada rame nih kostan temen gue ada 5 orang temen gue lainnya yang lagi pada ngumpul disana dan ga ngasi tau gue oke. Fine. Hahhaa #bercanda sapa aja deh

S : “Hallooo Lagi pada ngapain? Rame amat nih tumben ”

T: “biasa scele-an”

S: “Waduh gue juga belom scele-an nih, yaudahlah yaa nanti malem aja, ohya pada forang kan?”

A: “iya ini lagi scele-an sambil nunggu waktu forang”

S: “oke deeh bareng yaa kesananya”

Setelah scele-an, terus membuka sesi curhat, lalu menutup kembali sesi curhat-an  kita ber6 pun ber-dinner di salah satu warteg kutek dan akhirnya kita pun berangkat menuju dept untuk forang, nah pasti pada bingung ya forang itu apa? Forang itu  adalah forum angkatan yang sering diadain dan bukan cuma buat ngebahas masalah angkatan doang tapi juga jadi ajang ketemu dan ngobrol buat temen-temen yang udah jarang kita liat. Pasti semuanya pada berpikir kan kok bisa sih satu departemen bisa jarang ketemu? jawabannya adalah bisa banget buktinya bisa dilihat pas kita forang, kadang kita lihat temen kita yang eh ternyata udah potong rambut aja atau sebagainya,  ya kadang kita emang baru ngerasa kalo kita tuh udah lama ga ketemu kalo udah ada salah satu diantara kita yang berubah #eaa galau haha dan agenda forang kali ini lebih membahas masalah internal yang ga perlu gue umbar disini kali ya? Haha yang pasti salah satunya masalah jarkom yang kadang gue juga suka ngerasa ga dapet jarkom haha tapi santailah nah dengan diadakannya forang inilah kita jadi dapet solusinya. Semoga keakraban dan kekeluargaan satu departemen ini ga akan pernah luntur ya juga bisa saling membantu dan memahami satu sama lain. Gue cuma mau bilang I LOVE YOU DTS 2011 :)

July 28, 2012 at 4:05pm
2 notes
Reblogged from sangfroid
sangfroid:

😘🐑 #earrings #animal #sheep #accessories  (Taken with Instagram)

sangfroid:

😘🐑 #earrings #animal #sheep #accessories (Taken with Instagram)